Press Gathering Diharapkan Bantu Promosikan Potensi Ekonomi Kerakyatan

foto : Runi
Loading...

BANDAR LAMPUNG, Menitone.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI diharapkan dapat membantu mensukseskan pembangunan serta mempromosikan potensi ekonomi kerakyatan di daerah-daerah yang dikunjungi seperti Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikannya dalam Press Gathering Koordinatoriat Wartawan DPR RI di Gedung Semergoh, Kantor Walikota Bandar Lampung, Jumat (15/9/2017).

“Tujuan kegiatan ini untuk mensukseskan pembangunan dan melihat potensi ekonomi kerakyatan, seperti produksi Ikan Teri Asin atau yang lebih dikenal sebagai Teri Medan, padahal terinya dari Pulau Pasaran, Lampung. Nah, hal-hal begini yang perlu kita luruskan,” ungkap Taufik.

Dalam sambutannya, Taufik mengemukakan, Press Gathering yang diikuti wartawan media cetak dan elektronik  dari berbagai media ini sudah dilakukan di beberapa daerah dalam rangka ikut serta memajukan daerah yang dikunjungi.

Loading...

“Jadi kedatangan kami ke Bandar Lampung ini tak lain hanya ingin memajukan daerah yang kami kunjungi. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta,” ujar politisi PAN ini.

Karena itu, untuk menjalin komunikasi yang efektif, Taufik mengimbau para wartawan untuk berkomunikasi dengan kepala daerah setempat terlebih dahulu sehingga aspirasi masyarakat yang disambangi bisa tersampaikan dengan baik.

Tak hanya itu, Taufik juga mendorong agar semua kabupaten di Indonesia memiliki hak yang sama secara progresif dan proporsional dalam APBN.

Walikota Bandar Lampung Herman HN menyambut baik kunjungan Watua Taufik Kurniawan didampingi Anggota DPR RI Sudin, Anggota DPR RI Frans Mula Agung, berserta Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned, Kepala Badan Keahlian Dewan Jhonson Rajagukguk dan rombongan Wartawan Koordinatoriat DPR RI.

Herman berharap, kedatangan rombongan dapat membantu perjuangkan aspirasi daerah ke pusat, baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Ia meminta dukungan pembangunan sejumlah infrastruktur tengah berjalan di Bandar Lampung sehingga bisa berjalan dengan baik.

Herman menambahkan, sejak tahun 2011 Pemprov Kota Bandar Lampung telah menjalankan program kesehatan gratis dan pendidikan gratis. “Semua ini hanya untuk masyarakat tidak mampu,” tandas Herman. (rls/humas).

 

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan