Luhut Binsar Pandjaitan Langsung Temui Ketua MUI Ma’ruf Amin

Loading...

Menitone.com – Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Tedy Laksmana, dan sejumlah perwira penengah Polri menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin, di Jalan Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam.

Pertemuan tersebut dilakukan para tokoh tersebut setelah sebelumnya Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar konferensi pers terkait klarifikasi namanya dikaitkan dengan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama.

Pada sidang ke delapan tersebut, penasihat hukum Basuki alias Ahok menyebutkan adanya permintaan SBY kepada Ketua MUI Ma’ruf Amin untuk mengeluarkan fatwa Ahok menistakan agama.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono enggan berkomentar banyak terkait peristiwa tersebut. Sebab, putra sulung SBY ini mengaku tidak berada di lokasi pertemuan antara Luhut, Kapolda dan Pangdam Jaya tersebut. “Ya, saya tidak di situ, tidak bisa memberi komentar berlebihan,” kata Agus di Jakarta, Kamis (2/2).

Loading...

Agus menegaskan, dirinya tak mau mengomentari lebih jauh terkait peristiwa itu. Sepenuhnya Agus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai sendiri pertemuan tersebut pasca kubu Ahok ‘berulah’.

“Saya pikir masyarakat saja yang menilai ya, saya tidak ingin terganggu pikiran saya ya dengan hal-hal yang tidak ada kaitannya,” ujar Agus.

Jelang masa pencoblosan ini pun dia menginginkan agar suasana politik di Jakarta kembali stabil tak lagi memanas. Apapun proses yang tengah terjadi, kata dia, lebih baik diikuti prosesnya.

“Tentu saya sendiri hanya ingin, situasi politik stabilitas politik di Jakarta khususnya tetap baik dan semuanya menghormati segala proses yang terjadi saat ini,” ungkap Agus.

“Dan harapan ini semua kita lebih bijak lagi lah, membahas atau menanggapi suatu isu di masyarakat,” tutup Agus.

[mdk/mdk]

Loading...

Comment