News  

PGN Sosialisasikan Gas Bumi Melalui Stand di Dumai Expo 2017

Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman didampingi Humas PGN Nesa Arta dan jajarannya bedara di area stand pada ajang Dumai Expo 2017.
Loading...

Menitone.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) turut ambil bagian dalam rangka memeriahkan Dumai Expo 2017 sempena peringatan hari jadi ke-18 Kota Dumai, dengan membuka stand pameran di lapangan Bukit Gelanggang, Kamis (27/4/17).

Keikutsertaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka mensosialisasikan PGN kepada masyarakat luas. Demikian disampaikan Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman didampingi Humas PGN Nesa Arta dan jajarannya.

Ketua TP PKK Dumai Hj. Haslinar Zulkifli AS secara resmi membukan pagelaran Dumai Expo 2017 sempena Hari Jadi Ke-18 Kota Dumai, di Lapangan Bukit Gelanggang, Kecamatan Dumai Timur.

“Tujuan utama dari mengikuti ajang pameran Dumai Expo ini yaitu untuk lebih memperkenalkan apa itu PGN. Selain itu agar nantinya masyarakat tahu apa itu gas bumi dan bagaimana cara pendistribusiannya,” ujarnya.

Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman didampingi Humas PGN Nesa Arta dan jajarannya bedara di area stand pada ajang Dumai Expo 2017.

Nesa lebih jauh menjelaskan Gas bumi adalah sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan minyak bumi atau batu bara, sehingga efisien untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Loading...

“Mengingat cadangan gas bumi yang dimiliki Indonesia masih lebih banyak jika dibandingkan dengan cadangan minyak bumi, oleh karena itu gas bumi menjadi pilihan sumber energi masa depan,” jelasnya.

Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman didampingi Humas PGN Nesa Arta dan jajarannya bedara di area stand pada ajang Dumai Expo 2017.

Selain itu, lanjutnya, energi gas bumi PGN memiliki beberapa keunggulan seperti harga kompetitif, pembakaran sempurna, efisiensi, pembakaran tinggi, tidak perlu tempat penyimpanan, tidak perlu pengangkutan.

Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman foto bersama Walikota Dumai Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Mat Perang Yusuf SH, Ketua TP PKK Dumai Haslinar Zukifli dan Komandan Lanal Dumai.

Kemudian juga kualitas dan kuantitas lebih terjamin, biaya operasional dan pemeliharaan rendah, kontinuitas suplai lebih terjamin, bersih dan ramah lingkungan, mampu menjangkau pengguna lebih luas.

Masyarakat antusias mengunjungi Stand PGN di Dumai Expo 2017. Stand tersebut memberikan informasi tentang produk usaha perusahaan gas negera tersebut.

“Gas bumi memang lebih baik, gas bumi memang lebih murah, praktis, mudah, bersih, dan aman. Stand inilah yang kita jadikan sarana sosialisasi tentang produk usaha kita kepada masyarakat Kota Dumai,” jelasnya.

Saat ini, PGN memang belum digunakan masyarakat rumah tangga di Riau, tetapi baru digunakan kalangan industri, padahal di Riau potensinya sangat bagus dan banyak peminatnya. Jika penggunaan gas ini sebenarnya sangat menguntungkan masyarakat.

Kepala PGN Area Pekanbaru Arif Nurachman memberikan pejelasan kepada Walikota Dumai Zulkifli AS saat mengunjungi stand pada pagelaran Dumai Expo 2017 sempena Hari Jadi Ke-18 Kota Dumai.

“Gas akan disalurkan melalui pipa yang ditanamkan di dalam tanah dan mengalir hingga ke rumah masyarakat. Masyrakat juga tidak akan khawatir sewaktu-waktu ketika sedang memasak tiba-tiba gas nya habis dan harus diganti, disini masyarakat bebas melajukan pemakaian, layaknya seperti Listrik maupun Air PDAM,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri, Nesa Arta berharap dengan memomentum HUT Ke-18 menjadikan Kota Dumai terbaik di Indonesia dalam perkembangan pembangunan dalam sektor Industri. Selamat Ulang Tahun Ke-18 Kota Dumai.

(Galeri Foto/Humas PGN)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan