Sport  

Jorge Lorenzo Kritik Ramainya Paddock MotoGP

Jorge Lorenzo tidak suka kondisi paddock MotoGP yang ramai penggemar. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Loading...

Menitone.com – Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mengkritik kebebasan yang didapat penggemar di paddock sebuah tim MotoGP. Lorenzo berharap MotoGP bisa belajar dari ajang Formula One (F1).

Bagi Lorenzo, MotoGP dan F1 bisa saling melengkapi. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan F1 bisa belajar dari cara MotoGP membungkus sebuah balapan supaya dapat lebih menarik.

“Saya pikir MotoGP adalah ajang balap terbaik di dunia saat ini. Lebih spektakuler dan lebih menyenangkan daripada F1,” ujar Lorenzo kepada Crash.net.

MotoGP, dikatakan Lorenzo, juga bisa mendapatkan pelajaran berharga dari F1. Salah satunya adalah peraturan di paddock tim. Lorenzo lebih suka melihat ketatnya peraturan di garasi tim F1.

Loading...

“Paddock F1 sangat pandai. Tidak ada banyak orang di sana, dan itu lebih bagus untuk pebalap. Mereka bisa bekerja dengan bebas di paddock. Saya tidak suka masuk paddock MotoGP, karena terlalu banyak orang,” ucap Lorenzo.

“Saya harus melompat dari paddock ke tempat istirahat. Saya tidak bisa menghabiskan waktu di paddock karena tidak memungkinkan. Anda tidak bisa melangkah satu meter tanpa melakukan selfie dengan fan.”

Hal lain yang bisa ditiru MotoGP dari F1 adalah soal sponsor. Lorenzo menganggap F1 selalu mampu mendapatkan sponsor yang jauh lebih prestise.

“Tim-tim F1 lebih profesional dengan sponsor. Mereka mendapatkan sponsor yang berbeda, profilnya lebih tinggi dari sponsor MotoGP,” ujar Lorenzo.

“Jadi menurut saya, F1 bisa belajar dari MotoGP di atas trek, dan MotoGP belajar dari F1 soal hal di luar trek,” sambungnya.

(cnn/cnn)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan