Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Berharap Akhiri Ketegangan

Loading...

Menitone.com – Mantan rekan setim di Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berharap hubungan keduanya bisa membaik setelah tidak lagi berada dalam satu tim.

Dalam wawancara dengan MCN, Lorenzo mengatakan selalu ada ketegangan dalam hubungannya dengan Rossi di Yamaha. Kepindahan ke Ducati pun diharapkan Lorenzo bisa meredam tensi tersebut.

“Selalu sulit ketika Anda memiliki dua ayam jantan dalam satu peternakan. Selalu seperti itu. Sama dengan Mick Doohan dan Alex Criville di Repsol Honda, atau di F1 dengan Aryton Senna dan Alain Prost,” ujar Lorenzo.

“Anda selalu ingin mengalahkan orang dengan motor atau mobil yang sama. Tidak mungkin jadi teman dengan pebalap yang ingin Anda kalahkan. Sekarang, Rossi dan saya masih tampil di kompetisi yang sama, tapi beda motor, dan itu perubahan signifikan.”

Loading...

Rossi setuju dengan pernyataan Lorenzo. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu mengatakan hubungannya dengan Lorenzo tidak akan pernah membaik selama masih menjadi rekan setim.

“Sejak akhir musim 2015, hubungan kami tidak pernah bagus. Tapi, kami sudah menjadi rekan setim cukup lama. Lorenzo mengucapkan kata-kata indah tentang hubungan kami akhir musim lalu, dan saya senang dengan bagaimana ini berakhir,” ucap Rossi.

Rossi sendiri mengaku senang ketika kali pertama mengetahui Lorenzo memilih hengkang ke Ducati setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha.

“Ketika saya kali pertama tahu Lorenzo akan hengkang, saya berpikir ‘ah, bagus!’. Sangat sulit memiliki rekan setim yang cepat seperti Lorenzo. Saya berpikir lebih baik memiliki rekan setim yang lainnya,” ucap Rossi.

(cnn/cnn)

Loading...

Comment