Hari Susu Sedunia 2024, Apical Dumai Bagikan Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

Apical Dumai Bagikan Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah
Loading...

MENITONE.COM – Dalam rangka peringatan Hari Susu Sedunia 2024, perusahaan Apical Group di Dumai bagikan susu untuk tingkatkan gizi anak sekolah.

Persoalan gizi sampai saat ini masih menjadi permasalahan nasional, oleh karena itu dibutuhkan sumber pangan dan nutrisi yang terjangkau untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas gizi mereka.

Seperti yang dikutip dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia bahwa salah satu sumber nutrisi yang penting bagi masyarakat adalah susu.

Oleh karena itu dalam rangka merayakan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2024, Apical Dumai membagikan 3.453 kotak susu kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang berlokasi di sekitar area operasional perusahaan, yakni ke SDN 008 Lubuk Gaung, SDN 001 Lubuk Gaung, MIN 01 Kota Dumai, SDN 011 Tanjung Penyembal, SDN 005 Lubuk Gaung, SDN 007 Tanjung Penyembal, SDN 003 Bangsal Aceh, TK Negeri 01 Sungai Sembilan, dan TK Arrahman Lubuk Gaung.

Loading...

Kamero Bangun, Perwakilan Manajemen Humas Apical Dumai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dukungan terhadap program Pemerintah dalam hal pemenuhan gizi kepada generasi emas, sehingga diharapkan dapat terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan serta sejalan dengan prinsip perusahaan 5C, yakni good for community atau bisnis harus dijalankan dengan cara yang baik untuk untuk masyarakat.

“Apical berkomitmen untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasional. Pada kesempatan ini, kami tidak hanya membagikan susu kepada para siswa, tapi juga bekerja sama dengan para guru untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak”, tambah Kamero.
Kepala Sekolah SDN 008 Lubuk Gaung, Lismini,turut mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Apical untuk membagikan susu kepada siswa-siswinya.

‘’Kami berterima kasih pada Apical karena mengikutsertakan sekolah kami dalam kegiatan Hari Susu Sedunia ini. Pemberian susu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemenuhan gizi anak-anak usia sekolah, khususnya protein, sehingga diharapkan terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan”, tambahnya.

Menyadari permintaan terhadap susu yang akan terus meningkat hingga 1,6% setiap tahunnya, Apical Group sebagai produsen Opytmax, produk suplemen bahan ternak dan natural yang terbuat dari kelapa sawit yang sangat efektif bagi pakan ternak, hadir melalui rangkaian produk nutrisi hewan yang dapat membantu peternak kecil serta industri peternakan agar dapat meningkatkan kualitas hewan ternak, termasuk juga meningkatkan produksi susu pada sapi perah.

Baca juga: Dongkrak Nilai Tambah Komoditas Minyak Sawit, Apical Kembangkan Bisnis Hilirisasi
Sebelumnya, di tahun 2022, Apical juga turut memberikan penyuluhan serta sosialisasi mengenai pentingnya nutrisi pakan ternak bagi para peternak di Kabupaten Buleleng, Bali, bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bali dan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) di beberapa kabupaten di Bali.

Selain itu, Apical juga telah bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal penggunaan suplemen pakan ternak Optymax yang mana hasil penelitiannya membuktikan penggunaan Optymax sebagai suplemen pakan ternak dapat meningkatkan produksi susu sekitar 40-50%.

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan