oleh

Pelindo Beramal, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Dumai

-Ekonomi-29 views
Loading...

DUMAI – Bertajuk Pelindo Beramal, seluruh anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di empat kelurahan berada di wilayah kerja PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai menerima santunan.

Adapun santunan ini adalah progam dana Corporate Social Responsibility Tangung Jawab Sosial Lingkungan (CSR TJSL) Pelindo 1 Cabang Dumai.

Proses penyerahan simbolis berlangsung, 27 September 2021 di ruang Cipta Pelindo Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

Penyerahan juga secara langsung di saksikan Lurah Teluk Binjai, Lurah Buluh Kasap, Lurah Dumai Kota. Masing-masing keluarhan ini masuk wilayah kerja Pelindo 1 Cabang Dumai.

Loading...

Sementara total anggaran yang di kucurkan melalui program Pelindo Beramal ini sebanyak Rp 52.500.000. Dan di alokasikan ke empat kelurahan secara proporsional.

Dalam suasana pandemi COVID-19 ini, Pelindo Dumai menyalurkan dana CSR untuk anak yatim dan kaum dhuafa secara bertahap. Yaitu pagi dan sore hari.

Penyaluran bantuan dana TJSL ini merupakan program PT Pelindo 1 (Persero) yang di beri nama “Pelindo Beramal” dan di laksanakan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan.

Lurah Dumai Kota, Risman, memberikan apresiasi kepada Pelindo Dumai, karena sudah peduli dengan kondisi masyarakat yang berada di wilayah kerjanya.

“Bukan hanya bantuan saja, Pelindo saya kira sudah mumpuni membantu pemerintah daerah baik segi sosial, ekonomi maupun lingkungan,” ucap Risman.

Apresiasi Program Pelindo Beramal

Salah satu contoh, kata Risman, ketika di minta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah di Jalan Datuk Laksamana, Pelindo Dumai dengan sigap langsung menurunkan alat berat.

“Ini sudah menunjukkan bahwa Pelindo Dumai selalu hadir di tengah masyarakat. Bukan mengurusi bisnis saja, tapi Pelindo Dumai ikut andil mengurusi masyarakat di sekitar kerjanya,” jelasnya.

Selanjutnya empat Lurah yang hadir dalam penyerahan bantuan dana CSR TJSL ini mengimbau kepada seluruh perusahaan agar mampu mencontoh Pelindo Dumai.

“Apa yang sudah di buat Pelindo Dumai, hendaknya bisa menjadi contoh bagi perusahaan yang ada di Kota Dumai. Dan semoga Pelindo semakin maju dan sukses menjalankan bisnisnya di Kota Dumai,” ucapnya.

Melalui Manajer Umum Pelindo 1 Cabang Dumai, M. Nirwan mengatakan bahwa apa yang di lakukan ini semata-mata merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan yang berada di area kerja.

“Kami tetap berupaya memperhatikan lingkungan yang berada di area kerja. Sejalan dengan melaksanakan Program TJSL dengan tajuk “ Pelindo Beramal” dan bentuk syukur manajemen menyambut rencana penggabungan perusahaan PT Pelabuhan Indonesai I, II, III dan IV,” pungkasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai menyalurkan dana CRS untuk merenovasi makam leluhur di Kota Dumai. Bantuan ini wujud kepedulian perusahaan terhadap kondisi lingkungan.

Adapun makam yang mendapatkan suntikan dana CRS dari Pelindo I Cabang Dumai adalah makam tua dan posisinya berdekatan dengan kawasan kerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penyerahan berlangsung, 7 September 2021 lalu. Penerima bantuan berkumpul bersama di area pemakamam dalam rangka melaksanakan ceremonial menerima bantuan dana CRS Pelindo Dumai.

Dana yang di salurkan melalui program CSR Pelindo I Cabang Dumai sebesar Rp67.383.000. Dana itu di gunakan untuk merenovasi makam tertua di Kota Lancang Kuning tersebut.

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More