Perkembangan Teknologi Mampu Dongkrak Masa Depan Ekonomi Indonesia

Perkembangan Teknologi Mampu Dongkrak Masa Depan Ekonomi Indonesia
Loading...

Menitone.com – Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengungkapkan perkembangan teknologi menjadi modal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Seperti diberitakan merdeka.com, tingginya kebutuhan akan teknologi dan besarnya penduduk Indonesia menjadi dua variabel pendorong pertumbuhan.

“Tahun 2045 penduduk Indonesia akan capai 305 juta jiwa dan 52 persen adalah penduduk produktif,” katanya saat Rakernas HIPMI, Jakarta, Senin (27/3).

Mardiasmo mengatakan kolaborasi antara jasa dan teknologi akan memiliki porsi sumbangan yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, di mana mencapai 30 persen pada 2019.

Loading...

“Indonesia dapat menjadi ekonomi kelima terbesar di dunia dengan pendapatan per kapita USD 29.300. Bank Dunia menyebutkan pertumbuhan modal dan SDM adalah sumber penguatan ekonomi baru. Indonesia pun mendapatkan julukan sebagai macan Asia,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meyakini ekonomi Indonesia bakal menjadi terbesar keempat di dunia pada 2045. Untuk mencapai itu, pemerintah harus menggenjot pembangunan infrastruktur hingga pelosok Tanah Air.

“Saya percaya itu, karena yang hitung jago ekonomi. Siapa yang meragukan Sri Mulyani dan Pak Darmin? Ini kelas internasional semua,” ujar Presiden Jokowi.

[mdk/mdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan