News  

Plt Gubri Temui Kemenag RI Perjuangkan Embarkasi Riau

Loading...

PEKANBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim  menghadap Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin untuk meminta agar embarkasi haji provinsi Riau yang selama ini menggunakan embarkasi di Batam-kepulauan Riau untuk tahun depan memakai embarkasi sendiri.

Pertemuan tersebut digelar diruang lantai II kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin (30/04/2018). Bertujuan agar nantinya keberangkat 5 ribu orang jemaah haji yang setiap tahun tidak jauh dari daerahnya masing-masing.

“Pada dasarnya kita sangat mendukung jika makin banyak embarkasi keberangkatan jemaah haji, semakin memudahkan kita dan para calon jemaah haji, namun kita kan mesti ikuti aturan dan aturannya bukan dari saya tapi berbagai pihak,” Ujar Lukman Hakim saifuddin.

Respon baik Menteri Agama RI adalah langsung memerintahkan sekjen Kemenag RI agar segera dilakukannya koordinasi dengan seluruh jajaran kementerian terutama menyangkut dengan penambahan embarkasi.

Loading...

“Kita selalu mendukung hal ini, karena makin banyak embarlasi makin memudahkan pelayanan jamaah haji” Kata Lukman Hakim Saifuddin.

Sebelumnya Wan Thamrin Hasyim saat menghadap menteri agama mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan agar Kementarian Agama dapat menambah embarkasi bagi jemaah haji Riau tahun depan.

“Untuk merealisasikan hal ini Pemerintah Provinsi Riau telah melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan dan barusan telah kita serahkan ke pak Menteri.” Ucapnya.

Sementara itu Bupati kampar H Azid Zaenal SH MM usai melakukan pertemuan bersama Menteri Agama RI mengatakan pertemuan ini dalam rangka mengupayakan tahun depan jamaah haji Riau tidak lagi bermalam di batam melainkan hanya pindah pesawat dari Pekanbaru ke Batam atau dengan istilah embarkasi antara dan tahun depan inshaa Allah bisa Pekanbaru menjadi embarkasi penuh.

Sebelumnya rombongan menghadap sekjen Kemenag RI Nursyam karena Menteri tengah di perjalanan menuju kantor sembari menjelaskan beberapa hal agar pengajuan ini dapat di kooridonasikan bersama menteri.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Ahmad syah Harrofie, Kemenag Riau H. Ahmad Supardi, Sekretaris Bimas Islam Kemenag RI Tarmizi Tohor, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, dan kepala biro Kesra Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy.

[Media Center Riau]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan