News  

Wawako Sambut Kepulangan 182 Jamaah Haji Dumai di Embarkasi Batam

Wakil walikota Dumai Eko Suharjo menyambut secara langsung jemaah haji Kota Dumai di Asrama Haji, Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis (6/9) malam.
Loading...

DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menyambut kepulangan 182 Jamaah Haji (JH) asal Kota Dumai yang yang pulang  usai menunaikan ibadah haji di tanah suci, Mekah.

Jamaah Haji asal Dumai tergabung dalam kloter 9 bersama Kuansing dan Rohul, terbang bersama Saudi Arabica Airline dan diperkirakan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pada Jumat (7/9/2018) dini hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dumai, Drs H Syafwan mengatakan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci berjalan lancar. Namun dari 182 jamaah itu, lanjut Syafwan terdapat tiga diantaranya dalam kondisi sakit.

“Secara umum jamaah dalam kondisi yang baik, namun ada tiga jamaah mengalami sakit. Dan harus menggunakan kursi roda, setibanya di Embarkasi Batam maka tim panitia bersama Dinas Kesehatan akan langsung melakukan penanganan terhadap jamaah tersebut,” katanya.

Loading...

Sementara itu kedatangan Jamaah haji disambut Wawako, Eko Suharjo. Penyambutan juga didampingi Asisten I, Hamdan Kamal, Plt. Kabag Kesra Drs Amiruddin dan Kakan Kemenag Dumai, Syafwan. Selain itu ada juga Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, beserta sejumlah anggota DPRD lainnya.

Dari Bandara Hang Nadim selanjutnya jamaah haji dibawa ke asrama haji, Batam Center dan kemudian pada pagi  harinya sekitar pukul 8 pagi berangkat ke Dumai lewat pelabuhan Sekupang bersama kapal Ferry Dumai Line 8.

“Jamaah Sampai di Dumai diperkirakan pada pukul 14.30 WIB. Di Pelabuhan Dumai, kedatangan jamaah ini akan di sambut langsung oleh Walikota Dumai,” tugas Syafwan.*** (dcp/dcp)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan