Sport  

Alex Noerdin Klaim Seleksi Investor untuk Bangun Sirkuit MotoGP Pelembang

Sirkuit MotoGP Pelembang
Loading...

Menitone.com – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengklaim tengah menyeleksi calon investor yang ingin terlibat dalam pembangunan sirkuit MotoGP Palembang.

Alex berharap investor pemenang nantinya adalah yang paling menguntungkan untuk Palembang.

“Desainnya sudah selesai, investor sedang diadu mana yang paling menguntungkan,” kata Alex yang ditemui usai Rapat Koordinasi Tingkat Menteri soal persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Senin (20/2) kemarin.

Investor pemenang ditargetkan mulai bekerja pada April mendatang. Percepatan pengerjaan harus dilakukan untuk mengejar seri balapan MotoGP di Palembang akan digelar Oktober 2018.

Loading...

Lebih lanjut Alex menjelaskan, pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dorna (operator MotoGP) terkait jadwal Indonesia menjadi tuan rumah seri balapan.

Terkait wacana yang menyebut keinginan Bos MNC Media Hary Tanoesudibyo untuk menjadi investor MotoGP di Palembang, Alex menyebut kemungkinan besar hal itu tidak akan terjadi. Pasalnya, kabar lain menyebut ia juga akan membangun sirkuit MotoGP di kawasan Lido, Sukabumi.

“Barangkali dia mau bangun di Lido. Ya, silakan saja. Di Spanyol saja ada empat sirkuit MotoGP. Tidak masalah,” ujarnya.

Normalnya, pembangunan sirkuit MotoGP diperkirakan memakan waktu 14 bulan. Sementara panitia penyelenggara pembangunan Sirkuit Palembang memiliki skenario hingga 18 bulan.

Jeda waktu empat bulan dari waktu normal diambil untuk mengantisipasi kendala tak terduga yang mungkin hadir di tengah jalan.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan