Sport  

Ali Adrian Sebut Valentino Rossi Sama dengan MotoGP

Mulai musim ini, Ali Adrian akan berkompetisi di ajang World Supersport 300 Championship.
Loading...

Menitone.com – Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, memandang tinggi pencapaian Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP. Meski belum pernah mencicipi balapan di arena yang sama dengan Rossi, Ali punya hasrat bisa mengikuti jejak Rossi dengan segala rentetan prestasinya.

“Saya melihat, Valentino Rossi itu MotoGP dan MotoGP itu ya Valentino Rossi,” kata Ali yang mengaku pernah bertemu langsung dengan Rossi pada 2012 silam, melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/2).

Valentino Rossi memiliki tujuh gelar juara dunia dari ajang MotoGP. Ia dianggap salah satu pebalap terbaik sepanjang masa. (REUTERS/Olivia Harris)

MotoGP sendiri memang demikian identik dengan Rossi, pebalap asal Italia yang merayakan hari jadinya yang ke-38, Kamis (16/2). Sejak pertama kali menunggangi motor di ajang tersebut pada 2000 silam, ia jadi sosok yang paling sering mengisi pemberitaan.

Rossi bukan hanya dikenal karena rentetan prestasinya tujuh kali memenangi gelar juara dunia di level paling elite, tapi juga aksi-aksi nekat menyalip lawan di atas lintasan.

Loading...

Rossi juga punya banyak cerita permusuhan, mulai dari dengan Max Biaggi, Casey Stoner, Marc Marquez, bahkan dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Ia juga tak jarang diliputi kontroversi dalam dua dekade kariernya membalap di MotoGP.

Ali menyebut, MotoGP akan terasa berbeda tanpa Rossi.

“Menurut saya, cuma Valentino Rossi yang bisa melakukan seperti yang ia lakukan sekarang. Total 22 tahun di dunia Grand Prix dan masih kompetitif,” lanjut Ali yang akan tampil di World Supersport 300 Championship sebagai jalan masuknya menuju impian menggapai MotoGP.

“Mulai dari masa-masa Casey Stoner masih menjadi lawannya Valentino, begitu juga era (Jorge) Lorenzo sampai Marc Marquez. Saya bisa bilang Rossi adalah yang terbaik dan saya sangat bangga pernah di juluki ‘The next Valentino Rossi from Indonesia’. Sangat sangat bangga,” tutupnya.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan