Sport  

Marquez Optimistis Jorge Lorenzo Bisa Hebat Bersama Ducati

Jorge Lorenzo mengakui sulit baginya untuk mengendalikan motor Ducati. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Loading...

Menitone.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tetap optimistis Jorge Lorenzo bisa tampil hebat bersama Ducati. Saat ini Marquez menganggap Lorenzo hanya butuh waktu untuk adaptasi.

Lorenzo tak berdaya bersama Ducati di dua seri awal MotoGP musim ini. Setelah hanya sanggup finis di posisi ke-11 pada seri perdana di GP Qatar, Lorenzo justru langsung terlibat kecelakaan dan tergelincir di lap pertama pada GP Argentina.

Menilik performa Lorenzo di dua seri tersebut, publik pun mulai mencoret Lorenzo dari daftar pebalap calon juara dunia musim ini.

Bagi Marquez, apa yang terjadi pada Lorenzo merupakan sebuah efek dari keputusan pindah yang ia lakukan. Lorenzo sebelumnya menunggangi Yamaha selama sembilan musim sehingga ia butuh waktu untuk bisa tampil optimal bersama tunggangan baru.

Loading...

“Lorenzo harus banyak berkorban usai ia memutuskan untuk pindah ke Ducati. Namun saya yakin bahwa perlahan tapi pasti, ia akan bangkit,” tutur Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo sejatinya telah ditawari perpanjangan kontrak oleh Yamaha namun ia memutuskan untuk pindah ke Ducati. Lorenzo ingin mendapatkan tantangan baru di pabrikan baru.

Sejauh ini, Ducati disebut sebagai motor yang sulit ditaklukkan dan hanya Casey Stoner saja yang bisa jadi juara dunia bersama Ducati.

“Stoner adalah pebalap yang sangat berbakat. Stoner bukan tipe rekan setim terbaik karena ia akan melaju dengan sangat cepat. Namun saya tetap senang bila bisa bersama dengannya karena gaya balap Stoner mirip dengan saya,” kata Marquez.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan