Sport  

Untuk The Doctor Valentino Rossi yang Nyaris Abadi

Valentino Rossi sukses menjaga kondisi tubuh dan juga motivasinya untuk terus berprestasi di MotoGP. (AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANA}
Loading...

Menitone.com – Tiga dekade berjalan dan 21 musim balap dilalui, namun nama Valentino Rossi tetap selalu jadi buah bibir dalam tiap pembicaraan di dunia balap MotoGP.

Di usianya yang menginjak 38 tahun hari ini, Rossi dipercaya masih bisa bersaing dengan para pebalap muda yang berselisih hingga belasan tahun di bawah dirinya.

Dalam wawancara di GP Malaysia 2016, Rossi dihadapkan pada pertanyaan tentang usia kariernya di dunia balap. Rossi mengatakan dirinya sendiri belum bisa menjawab dengan jelas tentang kepastian masa depannya.

“Tentu iya. Tentunya. Mungkin ketika kami sudah berhenti membalap, dia belum,” ujar Andrea Dovizioso yang bergurau di tengah wawancara Rossi.

Loading...

Dovizioso mungkin bergurau dengan ucapannya tetapi yang pasti Rossi terus bertahan meskipun rival yang ada di hadapannya sudah bergantian menghilang.

Rossi pernah berduel dengan Kenny Roberts Jr., Max Biaggi dan Sete Giberneu lalu berlanjut head to head lawan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, hingga kini dirinya bakal menghadapi generasi Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Tiga era di MotoGP berganti dengan Valentino Rossi selalu jadi bagian di dalamnya. Mulai dari dirinya dianggap pebalap rookie di kelas premier, kemudian meraih era emas, sehingga kini dirinya berstatus sebagai pebalap veteran.

Tak mudah untuk terus bisa bertahan di dunia balap yang penuh rutinitas dan bisa memunculkan kebosanan. Tetapi Rossi mampu melakukannya. Gairah, hasrat, hingga kondisi fisiknya selalu terjaga dan menopang tubuhnya.

Rossi masih berambisi merebut titel juara dunia kesepuluh dalam kariernya sebagai pebalap.

Masih ada dua musim yang tersisa bagi semua untuk memanjakan mata menikmati aksi-aksi Valentino Rossi, sambil sebagian berharap ada musim tambahan yang diinginkan Rossi di MotoGP.

Untuk Valentino Rossi yang nyaris abadi di MotoGP, Selamat Ulang Tahun.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan