Sport  

Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Jerman

Dorna khawatir pamor MotoGP turun setelah Valentino Rossi pensiun. (REUTERS/Heino Kalis)
Loading...

Menitone.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa menciptakan rekor jika mampu meraih kemenangan di MotoGP Jerman, Minggu (2/7). Rossi bisa menjadi pebalap tertua di MotoGP yang mampu melakukan back to back.

Setelah memenangi GP Belanda, akhir pekan lalu, Rossi berpeluang mencetak rekor pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi bisa menjadi pebalap tertua dalam sejarah MotoGP yang mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Rossi akan berusia 38 tahun dan 137 hari saat balapan GP Jerman bergulir. Sebelumnya, Rossi sudah mencetak rekor di GP Belanda dengan menjadi pebalap tertua yang mampu merebut kemenangan di kelas MotoGP.

Rekor pebalap tertua yang mampu meraih dua kemenangan beruntun di kelas primer Grand Prix masih dipegang Les Graham, yang merebut kemenangan di Monza dan Montjuich pada musim 1952. Ketika itu Graham berusia 41 tahun dan 21 hari.

Loading...

Rossi sendiri sudah tidak pernah meraih dua kemenangan di MotoGP sejak 2009. Ketika itu The Doctor merebut dua kemenangan beruntun di GP Katalonia dan GP Belanda.

Kemenangan di GP Belanda membuat Rossi menjadi pemenang kelima berbeda di delapan seri awal. Catatan itu merupakan yang pertama sejak musim 2006.

Selain Rossi, empat pebalap yang mampu meraih kemenangan musim ini adalah Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

“Semuanya masih terbuka musim ini. Kita lihat situasinya bisa berubah drastis dari satu trek ke trek lainnya. Kami harus menunggu hingga ke Sachsenring untuk melihat apakah kita bisa tampil kompetitif di sana,” ucap Rossi seperti dilansir Super Bike Planet.

Rossi saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan 108 poin. Pebalap asal Italia itu hanya terpaut tujuh poin dari Dovizioso di puncak klasemen.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan