Sport  

Valentino Rossi Jadi Pebalap Tertua di Podium MotoGP

Valentino Rossi finis di posisi ketiga setelah tampil luar biasa di GP Qatar. (AFP PHOTO / Karim JAAFAR)
Loading...

Menitone.com – Keberhasilan Valentino Rossi finis di posisi ketiga GP Qatar, Minggu (26/3) malam waktu setempat, membuat The Doctor menjadi pebalap tertua yang mampu naik ke atas podium dalam ajang MotoGP.

Setelah melalui akhir pekan yang buruk, Rossi harus memulai balapan di Sirkuit Losail pada posisi kesepuluh. Pebalap asal Italia melakukan start yang cukup bagus dengan berada di posisi ketujuh.

Perlahan tapi pasti, dan dibantu kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Andrea Iannone, Rossi akhirnya finis di posisi ketiga.

BACA : Valentino Rossi Buktikan Usia Tua Bukan Masalah

Loading...

Dikutip dari situs resmi MotoGP, keberhasilan Rossi finis posisi ketiga membuat The Doctor menjadi pebalap tertua dalam sejarah MotoGP yang mampu meraih podium.

Valentino Rossi mengalahkan rekor Troy Bayliss yang naik podium dengan memenangi GP Valencia 2006 saat 37 tahun dan 213 hari.

Ketika naik podium di MotoGP Qatar dini hari tadi, Rossi berusia 38 tahun dan 38 hari. Rossi juga menjadi pebalap tertua yang mampu meraih podium di kelas primer Grand Prix sejak Jack Findlay memenangi GP Austria 1977 di usia 42.

Rossi sendiri mengaku sangat puas dengan hasil di GP Qatar, terlebih mantan pebalap Ducati dan Repsol Honda itu mengalami masa-masa sulit sepanjang tes resmi pramusim.

Valentino Rossi juga senang bisa memulai musim dengan meraih podium, setelah musim lalu hanya finis posisi keempat di GP Qatar.

“Memulai musim dengan podium selalu hebat, dan ini lebih baik dari musim lalu. Saya datang di momen yang sulit setelah tes musim dingin yang buruk. Sejak tes Valencia, saya tidak pernah merasa nyaman dengan motor,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

BACA : Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Juga Sulit Taklukkan Ducati

“Saya harus ucapkan terima kasih kepada Yamaha dan semua tim saya. Saya selalu merasa dapat dukungan hebat dan semua orang dalam tim mempercayai saya. Tim berhasil mendapat setelan yang bagus, membuat saya bisa tampil stabil saat balapan,” sambungnya.

Hasil di GP Qatar membuat Rossi saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 16 poin. Rossi tertinggal sembilan poin dari Maverick Vinales, rekan setimnya di Movistar Yamaha yang mampu memenangi GP Qatar.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan