oleh

Gelar Halal Bi Halal 1439 H, Ikrohil Hadirkan Ustadz Tengku Zulkarnain dari MUI Pusat

Loading...

DUMAI – Ribuan warga Dumai yang tergabung didalam Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai melaksanakan kegiatan halal bi halal yang dipusatkan di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jalan Putri Tujuh Dumai dengan mendatangkan ustad KH Tengku Zulkarnain dari MUI Pusat.

Selain kegiatan Halal Bi Halal sekaligus dilaksanakan pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) berasal dari Ikatan Keluarga Rokan Hilr (IKROHIL) Kota Dumai.

Tepuk tepung tawar ini dilakukan langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS, Bupati Rokan diwakili Asisten Administrasi Setdakab Rohil Muzakar MP, Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau Kota Dumai Datuk Zainal Effendi, tokoh masyarakat Riau H Wan Abu Bakar, Sekretaris Daerah Kota Dumai H M Nasir MP, ketua umum Ikrohil Dumai Hendri Sandra dan ketua Harian Ikrohil Dumai H Ahamadi. Kegiatan ini juga dihadiri utusan kepala Suku sekota Dumai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Ikrohil Dumai yang telah mengadakan kegiatan Silaturrahim dalam bentuk Halal bi Halal, dan ucapan selamat serta  doa restu kepada Jemaah Calon Haji Dumai asal Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ikrohil) yang dapat memenuhi undangan Allah melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah.

Loading...

“Apalagi  tidak semua orang yang bisa berangkat ke tanah suci Mekkah dan Madinah tersebut, walaupun memiliki banyak uang,” ujarnya.

Hal ini mengingat adanya keterbatasan orang yang dapat untuk diberangkatkan. Jadi katanya, bersyukurkan JCH yang dapat berangkat ke tanah Suci tahun ini.

”Kita doakan semoga JCH sehat walafiat mulai dari berangkat dan selamat kembali pulang  ke tanah air di Kota Dumai yang kita cintai ini dan semoga menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur,” ungkap Zulkifli AS diaminkan seribuan warga Ikrohil Kota Dumai yang hadir.

Orang nomor satu dikota Dumai ini berpesan selama melaksanakan ibadah ditanah suci yang waktunya cukup panjang, diharapkan para Jemaah Calon Haji untuk dapat menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. Apalagi cuaca ditanah suci tidak sama dengan cuaca di Kota Dumai. Dan yang harus diperhatikan juga kata Zul AS, para JCH asal Kota Dumai diharapkan Mandiri, dan tidak bergantung dengan orang lain.

Sementara, Ketua Umum Ikrohil Dumai Hendri Sandra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Walikota Dumai H Zulkifli AS, dari Bupati Rokan Hilir ikut melepaskan serta menepuk tepung tawari Jemaah Calon Haji warga Dumai berasal dari Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai.

“Semoga saja, JCH dari IKROHIL khususnya dan Kota Dumai umumnya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan mental, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, serta kembali ketanah air dengan selamat dan jadi Haji Mabrur,” ujar Hendri.

Sementara itu, Bupati Rohil Suyatno melalui Asisten Administrasi umum Muzakar AMP,berharap dengan semangat halal bihalal 2018 mari kiranya tetapkan langkah yang mencerminkan jati diri kita yang seutuhnya serta merajut kembali tali silaturahmi yang baik dengan sesama warga ikrohil yang berada di Dumai.

“Apalagi warga asal Seribu Kubah banyak tinggal di kota Dumai,” ujar Muzakar seraya berpesan agar Dumai dan rohil menjalin koordinasi yang baik serta menciptakan pembangunan daerah yang lebih maju.***(dcp/dcp)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More