News  

Peristiwa Unik di Asmat, Presiden Jokowi Bertemu ”Jokowi Kecil”

Jokowi gendong Jokowi. ©Liputan6.com/Hanz Salim
Loading...

ASMAT – Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Asmat, Papua. Banyak peristiwa unik di sana. Bahkan Jokowi sempat bertemu dengan ‘Jokowi’ dari Asmat. Peristiwa ini terjadi ketika Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi selesai meninjau pembangunan 1.000 rumah untuk warga Asmat.

Saat berjalan menuju dermaga, Jokowi mengalihkan pandangannya ke sejumlah anak dan ibu-ibu yang menyambutnya dengan tarian adat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kemudian menghampiri. Berbincang sebentar dan menanyakan kegiatan mereka.

Tak berselang lama, Jokowi kaget sambil melempar senyum ke salah satu ibu yang tengah menggendong anak balitanya. Ternyata, nama anak itu Jokowi. “Ini namanya Jokowi,” ucap Jokowi sambil tersenyum, Kamis (12/4/2018) dikutip merdeka dari liputan6.

Bocah berkaus kuning itu awalnya malu-malu saat Jokowi menghampiri dan mengelus punggungnya. Dia tak melepaskan pelukan ibunya.

Loading...

Setelah beberapa saat, mantan Wali Kota Solo itu mencoba menggendong. Si Jokowi kecil pun akhirnya mau digendong oleh sang Presiden. “Ini mirip-mirip saya ini,” ujar Jokowi sembari memperlihatkan tawa kecilnya.

Sambil menggendong Jokowi kecil, Jokowi melihat sejumlah anak-anak dan ibu-ibu menari tarian suku asmat. Sambil diiringi nyanyian dari warga sekitar. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku sempat menanyakan alasan si Ibu memberi nama Jokowi kepada anaknya.

Ternyata, Jokowi asal Asmat itu lahir bertepatan ketika Jokowi asal Solo dilantik sebagai Presiden RI. “Saya tadi sudah tanya. Ternyata lahirnya 2014, pas saya dilantik jadi Presiden,” kata Jokowi. (mdk/mdk)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan