Sport  

MU Kalahkan Leicester 2-0

Manchester United mengalahkan Leicester City. Foto: Michael Regan/Getty Images
Loading...

MANCHESTER, Menitone.com – Laju Manchester United masih sempurna. Angka penuh berhasil dapatkan MU setelah mengalahkan tamunya, Leicester City, dengan skor akhir 2-0.

Pada pertandingan di Old Trafford yang berakhir Minggu (27/8/2017) dinihari WIB, Setan Merah dibuat frustrasi oleh solidnya pertahanan Leicester. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, MU gagal memaksimalkan hadiah penalti setelah eksekusi Romelu Lukaku ditepis kiper Kasper Schmeichel. Marcus Rashford kemudian datang dari bangkucadangan untuk memecah kebuntuan.

Pemain pengganti lainnya, Marouane Fellaini, mencetak gol kedua MU untuk memastikan kemenangan ketiga berturut-turut.

Loading...

Kemenangan ini masih menempatkan MU di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin hasil tiga laga, unggul dua poin dari Huddersfield dan Manchester City. Sedangkan Leicester turun ke peringkat 16 dengan perolehan tiga poin.

 

Jalannya Pertandingan

MU langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan membangun ritme permainan. Namun, sampai 16 menit pertandingan berjalan Leicester masih bertahan dengan solid.

Di menit 18, Juan Mata menceploskan bola rebound hasil tembakan Romelu Lukaku yang dimentahkan Kasper Schmeichel. Tapi gol dianulir karena Mata dalam posisi offside.

MU melewatkan sebuah peluang semenit kemudian. Kombinasi Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan diteruskan Paul Pogba dari sisi kanan lapangan, tapi sepakannya bergulir tipis di samping tiang gawang.

Agresivitas serangan MU kian meningkat. Mata melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh, tapi Schmeichel mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan potensi gol.

Leicester akhirnya bisa keluar dari tekanan untuk melakukan serangan balik cepat. Namun, sepakan mendatar Shinji Okazaki masih bisa diantisipasi David de Gea.

Setelah 35 menit, MU memperoleh tendangan bebas hasil pelanggaran terhadap Romelu Lukaku. Namun, bola tendangan Pogba membentur pagar hidup sebelum ditangkap Schmeichel.

Serangan demi serangan terus dilancarkan MU. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Usai turun minum, MU terus membangun serangan. Di menit 52, wasit menunjuk titik putih setelah Danny Simpson dianggap handball. MU gagal memanfaatkannya setelah arah bola tembakan Lukaku bisa ditebak Schmeichel. Skor masih 0-0.

Leicester membuat peluang paling berbahaya di menit 66. Di sayap kanan, Riyad Mahrez meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan keras, tapi bola hanya bergulir di depan gawang tanpa ada pemain Leicester yang mencecar.

Keputusan mengganti Juan Mata terbukti akurat. Marcus Rashford berhasil memecah kebuntuan untuk membawa MU memimpin 1-0 di menit 70.

Diawali dari sepak pojok Daley Blind, sundulan Pogba menemui Rashford yang berdiri bebas di depan gawang. Sontekan Rashford sempat ditepis Schmeichel, tapi bola meluncur terlalu deras.

MU akhirnya menghabisi Leicester di menit 82, lewat kerjasama dua pemain pengganti. Di sayap kiri Jesse Lingard mengirim umpan silang yang disontek Marouane Fellaini dari jarak dekat. Skor berubah 2-0.

Di masa injury time, Leicester nyaris menciptakan gol penyama. Tapi sepakan Andy King meneruskan umpan silang Demarai Gray berhasil diselamatkan De Gea dengan kakinya.

Lukaku lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya di dalam kotak penalti, setelah tendangannya dari depan gawang melambung.

 

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata (Rashford 67′), Mkhitaryan (Fellaini 74′), Martial (Lingard 76′), Lukaku

LEICESTER CITY: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Mahrez, Ndidi, James, Albrighton (Gray 60′), Okazaki (King 60′), Vardy (Slimani 76′) (detikcom)

 

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan