Pemerintah Masih Buka Lowongan Direktur Keuangan Bank Mandiri

Menteri BUMN Rini Soemarno membuka peluang direksi BUMN lainnya untuk mengisisi posisi Direktur Keuangan Bank Mandiri yang ditinggal Pahala Mansury. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Loading...

Menitone.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku masih mencari pengganti untuk posisi Direktur Keuangan PT Bank Mandiri Tbk yang ditinggalkan Pahala Mansury setelah didaulat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Rini pun mengaku membuka peluang bagi direksi BUMN lainnya untuk mengisi posisi tersebut. Rini menjelaskan pergantian ‘pemain’ dari sesama perusahaan BUMN, menurut dia, bukan hal yang baru.

“Seperti kemarin, BRI mempunyai satelit dan semakin memperkuat digitalisasi banking. Makanya, Pak Indra (Indra Utoyo, sebelumnya Direktur Innovation and Strategic), kami taruh di sana (BRI). Hal ini yang kami ingin lakukan juga,” ujar Rini di Kementerian BUMN, Selasa (18/4).

Pergantian’pemain’ dari sesama perusahaan BUMN, menurut Rini, justru kian menguatkan bisnis perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut. Adapun sinergi antar perusahaan BUMN terpupuk pada masing-masing bos BUMN.

Loading...

“Jadi, talent full BUMN secara menyeluruh yang kami lihat. Perusahaan itu membutuhkan apa ke depannya, mengingat kami ingin makin kompetitif. Harus kami dorong,” kata Rini seperti dilansir CNN Indonesia.

Kendati demikian, Rini belum ingin memberi bocoran terkait nama-nama pejabat BUMN mana saja yang telah dikantonginya dan tengah dipertimbangkan untuk menjabat posisi Direktur Keuangan Bank Mandiri.

“Masih dilihat, saya belum review dengan Dirut Bank Mandiri Kartika. Tentunya juga dengan Dewan Komisaris dan Presiden Komisaris. Kami lihat internal juga, bagus,” ujar Rini.

Sekadar informasi, pekan lalu, Kementerian BUMN resmi menunjuk Pahala untuk memimpin Garuda Indonesia, sekaligus mencopot Muhamad Arif Wibowo dari jabatan tersebut.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo menjelaskan, pergantian tersebut bertujuan meningkatkan performa dan digital marketing Garuda Indonesia.

“Pengangkatan manajemen di Garuda tetap mengutamakan pemenuhan persyaratan perusahaan maskapai penerbangan. Nomenklatur direksi Garuda juga mengedepankan bagaimana Garuda bisa menjawab kompetisi dan tantangan pasar melalui perbaikan organisasi secara menyeluruh,” jelas Gatot pekan lalu.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan